Kenalan Sama Jalan Pendaki

Special writing in raining day...!!! Haddewwhh.... Duduk depan laptop, nikmati secangkir kopi dan hembusan asap rokok yang berdatangan laksana kabut di pagi buta plus nyari si Ilhma [*ilham mana ilham*] buat bantu ngasih ide biar tulisannya kelar dengan hasil yang memuaskan. Inilah nasib kalo on di public place a.k.a Hotspot. Yah macam ane di hari ini. Itulah sepenggal cerita on Tuesday...!!! Yeeeeyyyy.... #tragis

-Udah curhatnya? Kalo udah, noh nulis apa yang musti lo tulis....!! Ngaur mulu kerjaan lo...-

Okay... Let's write.!

Ane ngasih topik special writing karena kali ane bakal nulis tentang something yang berkaitan ama "Jalan Pendaki". Pernah dengar gak ama komunitas satu ini? Itu tuh komunitas yang dipresidenin ama si Acen kembaran si Aceh. Orang yang menurut ane simple tapi asik. [Tuh bang dipuji, traktiran ane mana? #nuntut] Ntar deh dijelasin lebih lanjut, gak seru kalo dijelasin diawal. Perkenalannya kan harus diklimaks... Hahaahaha

First time know about Jalan Pendaki

Jalan Pendaki || Hega Traveler
Source : Jalan Pedaki
Group Facebook Jalan Pendaki: https://www.facebook.com/groups/jalanpendaki/
Facebook Fanpage Jalan Pendaki: https://www.facebook.com/jalanpendaki
Twitter Jalan Pendaki: @jalanpendaki
Instagram Jalan Pendaki: @jalanpendaki
G+ Jalan Pendaki: +Jalan Pendaki 
Join member Whatsapp Grup Jalan Pendaki: 083895623382

Aduuh, tuh kan lupa nulisnya musti gimana...
Sebenarnya sih dikenalin ama Om ane.
Oyah, first time nih kenalin dulu Om ane, Om yang paling ngaksis, gak ada yang gak tau ame dia. Mau kenalan kan? Ntar ane panggilin...

Ane :  Om.. ada yang mau kenalan...!!! (teriak dari depan laptop)
Om : (muncul teriakan dari dalam laptop) Bilang teman mu langsung ke rumah aja.
           Alamatnya http://google.com

Itulah om ane, yang ramah dan tama, tidak sombong dan suka menabung. Sama kayak ane.... hahahah #mujidirisendiri

Ok, kembali ke topik.
Tau tentang Jalan Pendaki, pertama kali waktu mau promosiin tentang blog ini "Hega Traveler" di kanca traveler blog yang lain. Al hasil, setelah bersurfing-ria ditemani ama Om kece ane si Om Google, dibawalah ane ke alamat rumah si Acen di www.jalanpendaki.com. Agak lupa sih keywordnya dulu apa ampe bisa nemu blog dia, yang pasti butuh perjuangan yang kadang netesin air liur keringat juga biar bisa nyampe di blognya. *huft
Musti mendaki gunung, lewati lembah... Syalala... lala... #eh #ninjahatori

Nah, kesan pertama ane pas liat blognya adalah that's one of the simple and interesting blog I've ever seenAnd I said it truely, bukan tanpa alasan. Beberapa hal yang ane suka dari tampilan blog "Jalan Pendaki"
  • Firstly, of course coz the blog has a simple template. Gak neko-neko. Dan menurut ane itu yang harus dilakuin oleh blogger lain. biar readernya gak to the B to the T a.k.a bowring.
  • Keliatan rapi dan bersih. Rajin nyapu dan bersih-bersih si Acennya "mungkin". Hahahaah... Yup karena warna dominannya adalah warna putih. Yah, ane sih lebih senang liat tema blog kalo didominasi sama warna putih. Jangan tanya mengapa..!! #eh
  • Gak banyak widget sana sini yang kadang buat reader suka ngomel, apalagi reader macam ane yang paling anti ama widget yang entah fungsinya apa. Hadewwh... -__-
  • and the last one, karena ane fans banget ama template blognya *jiah*, akhirnya ane nyari source biar dapet template yang mirip atau bahkan sama. Hahahah Maapin yah bang Acen, bukan bermaksud jiplak kok... ^_^


Jalan pendaki || Hega Traveler
Tampilan Rumah Maya Jalan Pendaki

Tuh liat, simple but awesome. That's based on my mind. How about you guys? Samakah pemikiran kita? Heheeheh

Selain tampilan blog, ane juga suka ama quote yang ada di tab "About Jalan Pendaki"
Jalan Pendaki captured the funniest part of the mountaineering and traveling activities without losing its focus on promoting the places on and off the beaten track
Dari kalimat di atas, jelas banget kalo si Acen bakalan share all of his experience in tracking tanpa menghilangkan fokus dan berusaha promosiin tempat-tempat tersebut. Dan ini juga yang dilakuin oleh Hega Traveler. Sehatilah ama si Jalan Pendaki. Sayang, foundernya cowok kalo cewek bakalan ane comblangin. Hahaahaha Mumpung lagi pada betah ngejomblo... Lumayan kan...!!!

About Content of Jalan Pendaki Blog

Setelah puas mandangin wajah si Acen *oupst Beranda Rumah Maya si Acen maksud ane. Maapin kekhilafan ane. :D -Lanjut obrak abrik postingannya, buka sana buka sini, liat sana liat sini. Beberapa postingan langsung kebaca. Jujur aja, baru dapat di blog itu ane ampe betah banget bacanya. Mungkin karena isi kontennya ditulis dengan gaya bahasa yang ringan dan tidak garing. And I love it. Cocoklah ama anak2 ababil jaman sekarang... :D But, it's not me....  hahahah Dikit gak apa-apalah..!! #eh

2 hal yang buat ane suka baca postingan di Jalan Pendaki:

  • Topik postingan yang kreatif.
  • Gaya penulisan blog yang simple, ringan dan sedikit dibubuhi komedi yang buat ane suka nyengar nyengir sendiri kalo lagi baca postingannya. 

Nah, postingan yang menjadi favorite ane:


About Author of Jalan Pendaki


Author Jalan Pendaki
Bang Acen

Sebenarnya semua yang menurut ane ada pada si empuh sudah ane jelasin di atas. Sadar gak sadar, uda ane muat. :D yah gak jauh bedalah ama karakter blog ama postingannya. Ya iyalah, secara founder ama yang nulis dia sendiri.
So, tentang si Acen menurut pantauan ane melalu dunia maya:
  • Like Blog Like Author. Menurut ane si Acen orang yang simple, yah terlihat sih dari modelnya yang gak neko-neko. Kalo berdasarkan gambar,iye... gak tau kalo asilnye gimana? belon pernah liat secara langsung. :D
  • Creative. ini terbutkti dari semua postingan blog di Jalan Pendaki. Blognya gak sepi artikel. Ada aja yang jadi ide buat si Acen nulis. Bagi ilham kek... biar ane juga rajin nulis... hahahaha
  • Humoris. Kalo reader blognya pasti dah tau. karena rata-rata postingannya dibubuhi ama gurauan yang menggelikan. :D Bisa buat kita nyengar nyengir sendiri. Kalo lagi di tempat umum bisa dikira orang gila. hahahaha --- Hadewwh.. bang Acen... kenapa gak jadi komedian aja sih...

Selebihnya yah monggo kenalan langsung ame die. :D Kalo mo menghubungi dia gak usah malu-malu kucing. Ramah dan Tamah, sopan dan santun kok orangnya. Langsung aja ke contactnya:
Via email ke: atrsusanto@gmail.com
Via facebook juga bisa di my facebook page
Mention ke twitter gue @acentris 
Via line juga bisa, search: acentris

So, kesimpulannya:
Apa itu Jalan Pendaki? Sebuah komunitas traveling pada umumnya dimana kegemarannya adalah jalan, suka ngeksplor tempat-tempat baru buat dijadiin target camp lalu share semua adventure experience ke orang-orang and then promote it in the world. Meski terbilang pendatang baru di kalangan Jalan Pendaki, tapi ane cukup terkesan ama komunitas ini. Yah semoga kelak bisa bertemu dan melepas rindu ama mereka. ^__^

Yah itulah sepenggal cerita ane tentang si Jalan Pendaki dan si empuh gandingnya...
Walo dipandang OOT (Out Of Topic) gak ape-ape yeee bang.. daripada gak ada tulisan sama sekali. Yee kaaan??? Kali aja kicauan tak berguna ini bisa menjadi favorite bang Acen... Hahahahah #ngarep


Bhay...!!!


Update!!!
Wah barusan buka blog "Jalan Pendaki" and scrolling di widget twitternya, rencana awal sih buat ngeliatin artikel-artikel yang uda di-retweet ama Bang Acen biar bisa Blog walking sambil baca-baca and ngomen sana sini, eeeeh gak taunya nemu Akun twitter yang buat ane tambah kesemsem ama nih komunitas. 

Si Jalan Pendaki lagi ngegarap sebuah project baru tentang "Japaenmagz" yang kalo gak salah nantinya bakal share E-Magazine secara cuma-cuma. For the first edition of Japenmagz, bakalan ngebahas tentang sosok si empuhnya "Jalan Pendaki" beserta para jajarannya. That's so creative...!!! 

Japenmagz
bocoran edisi pertama @japenmagz

Wah musti nanya buaaaanyak buaaanyak nih ama pengurus "Jalan Pendaki", kali aja mau ngeshare pengalaman and pengetehuan biar ntar komunitas "Hega Traveler" juga bisa sesukses "Jalan Pendaki" di kanca dunia Traveling Blog. Minta do'a restunya yaaaahh kawang-kawang....

#plisssssszzztttt....

9 comments:

  1. Bahahahhaaaaa....adudududuuhhhh saingan ogut kece-kece euyyyyy..

    Moga menang semua, biar pembagian harta gono gini rata..kaya kata reza..hahahha



    komen pertama yessss

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha bukan saingan sih.. lebih tepatnya terinspirasi ama si empuh blog.... :D


      yeeeyy.... selamat dapat jackpot.. #eh

      Delete
  2. ini ikutan kontes juga ya? waaah saingan lai

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saingan... saingan sehat... asal jangan ambil mainan boneka ane... hahahahaha

      Delete
  3. Kok Saingan gw kece2 yah ikutan lombanya -_-" Menang kagak yah gw? Zzzzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... menang gak menang kita basodara... :D

      Delete
  4. Wuhuuuu semoga Jalan Pendaki makin solid ya. Gue juga suka tuh sama blognya, emang sesuai sama yang, gak bikin bowring. :))

    ReplyDelete
  5. Jalan Pendaki-nya si Acen makin heboh aja nih. Sukses ya buat Acen dan Jalan Pendaki lo :D

    ReplyDelete

 

Tentang HegaTraveler

Followers

Bagian Dari...!!!

Travel Blogger Indonesia