Menyambut Tahun Baru 2015 Dari Ketinggian

Selamat Tahun Baru 2015

Kelarga Besar Hega Traveler mengucapkan

SELAMAT TAHUN BARU 2015


Telat yah...
gak apa-apa deeh.. dari pada gak punya cerita sama sekali... hahahaha

Maafin aje kalo telat.. biasa kesibukan dan kekurangan sambungan... Nah, mumpung lagi dapat Wifi, saya manfaatin aja buat nulis sambil ditemanin ama alunan lagu yang indah nan merdu dari para bidadari dan bidadara yang turun dari pohon mangga di samping... hahahaha *run*

Eits, kereen loh lagu-lagunya.. nyentuh bigitszzttt.. suasananya kena ama malam minggu, apalagi kalo yang lagi berjomblo ria. pasti lari terbirit-birit sambil ngelapin ingus dari siku sampai ujung jari... #eh

Heee... Heeee... Heeee... siapa yang suruh curhat dimari. fokus noh ama judul postingan...!!!

Ok, let's talk about the New Year experience.!

Gimane pengalaman Tahun Baru 2015 yang baru aja selesai beberapa hari silam?
Ada gak cerita menarik para Hega People yang bisa dishare dimari?
Habisin moment Tahun Barunya dimana? Di pusat kota? Di Hutan? Di Laut? ape mungkin di atas ketinggian #awan?

Kalo kite kemarin rayain Tahun Baru di atas Bukit. 

beberapa hari mikirin tempat buat ngabisin malam tahun baru, nunjuk sana nunjuk sini dan nyaris gak ada final decision. Tau kan kalo gak ada keputusan bisa-bisa tahun baru di pusat kota dengan keramaian dan kemacetan yang buat otak panas.

Setelah melalui beberapa perdebatan panas yang ngalahin debat di meja legislatif, akhirnya keputusan pemenang jatuh padaaaaa....

jreng.... jreng..... Batu Maali....!!! #horreee -selamat selamat-

Batu Maali adalah sebuat bukit yang ada di sudut kota Baubau. Lokasi tepatnya ada di Kelurahan Baadia, Kecamatan Sora Wolio. Lokasi ini berjarak kurang lebih 6 KM dari pusat kota. Dekat kan?

Yap, dekat dan karena ini bukit, perjuangan buat nempuhinnya pun gak perlu ngabisin atau nguras bak air, eh maksudnya tenaga. :D Kita bisa gunain kendaraan sepeda motor buat nyampe puncak bukit, hanya aja jalannya masih berbatu-batu (batu lepas). Jadi bisa kebayang gimana perjuangan motor buat nyampe disana. Bukan perjuangan kita... hahahahaha

Next, mari bahas apa aja yang harus dipersiapin.!

Perlengkapan Malam Tahun Baru-an di Puncak

Layaknya rencana Camp pada umumnya... perlengkapan yang musti dibawah udah pernah dibahas di postingan Perlengkapan Wajib Mendaki Gunung. Dan, berhubung ini adalah moment Tahun Baru, one thing of the most important adalah Kembang Api. Gak bakalan lengkap rencana Tahun Baru-an di puncak kalo gak ada pesta kembang api yang dirayain bersama kelompok. Benar gak? Tuh buktinya liat aja first picture di atas, lumayan kan? Setidaknya di pusat kota ledak-ledakin kembang api, kita juga gak kalah walaupun gak semeriah yang kita bayangkan.

Menyambut Tahun Baru 2015 Dari Ketinggian Hega Traveler
Beberapa orang goyang.! Hahaha
Sebenarnya planing ini agak dadakan, yah karena tadi itu awalnya bingung mo kemana. Dan saking dadakannya, persiapan pun bisa dibilang seadanya bahkan nyaris kurang. Haddooh...!!! Gak semua juga sih kurang. Kalau perlengkapan camp yang dibawah sih, Tenda 3 Buah ama Matras 1 Buah . Jelas gak komplit. Iya kan?

Tenda camp Tahun Baru 2015

Masalah matras yang kurang sih tidak jadi masalah, tapppiiiiii hujan tumpah sesaat setelah pesta kembang api berakhir. itu yang gak bisa dihindarin.

Hujan di malam Tahun Baru? Yaelah uda biasa kalllleee....

Iyaaa itu kalo kalian tidurnya di atas kasur empuk... coba bentangin tenda di luar, cerita lo gak bakalan gitu....!!!! *Berdasarkan pengalaman.... Hahahahahaha


Dan karena hujan yang tak diundang dah muncul, akhirnya kitapun *kebuuuuurrrr* dan nongkrong (read, berteduh) di sebuah Gode-Gode. Ada yang tau gak Gode-Gode itu apaan? Kalo ada yang tau ntar dikasih permen karet sebiji. Hahahaha

Ayo... ayo.... yang tau tunjuk gigi... atau gak angkat kaki kanan biar bisa keliatan...!!!

Gode-Gode itu semacam tempat istrahat yang terbuat dari kayu. modelnya sih mirip rumah panggung gitu, hanya aja No Dinding, No Dapur, No Raisa, No Ayu Tingting, No Agnes.... #dejahyellowsaid dan ukurannya pun gak terlalu besar.

terus ngapain musti berteduh? 
Bukannya ada tenda?

Good Question..!!! First, kita kekurangan matras buat nempatin tenda yang dasarnya uda bebatuan memangg, and the second, ada beberapa tenda yang ternyata air hujannya netes jadi mau gak mau musti mengungsi dulu. Miris bangt kan?


Namun sayang, hujannya ternyata betah. Gak mau berenti ampe pagi, dan itu berarti semalaman juga kita mengungsi... hahahahah gak apa-apa yang penting pesta Tahun Baru 2015nya udah dirayain.

Itulah sepenggal cerita tentang Pergantian Tahun Baru 2015 kami...
Gimana punya Hega People? Ada cerita?
Buang ke komentar ajalah.... :D

Salam Hega... ^__^

4 comments:

  1. Haha.. bawa terpal aja kak,.. biar air nya gak nembus tenda lagi.. :D ,.. sya juga sering gitu, airnya nembus kalau sedang nge camp :D ... Semoga bisa ke Bau-Bau dan sklian ke Wakatobi nntinya,, so, Sulawesi itu indah bgt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. kemarin lupa bawa flysheet jdinya kebocoran... hahaha

      boleh tuh.. nnti kabarin aja kalo sempat kemari.. :D

      Delete
  2. Keren nih...gak perlu macet2n buat liat kembang api...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya kkang....
      jauh dari yang namanya macet.. :D

      Delete

 

Tentang HegaTraveler

Followers

Bagian Dari...!!!

Travel Blogger Indonesia